Kumpulan Informasi Menarik

Manfaat Buah Naga Super Merah & Kuning - Varietas Baru

Tahu kan.. manfaat buah naga itu cukup banyak sekali dan baik bagi kesehatan tubuh kita. Bisa untuk kecantikan, penderita diabetes, baik juga untuk kesehatan ibu hamil, dan masih ada manfaat-manfaat lainnya. Jenis buah naga apa saja yang biasa Anda konsumsi, ada beberapa varietas buah naga lho. Ada buah naga putih, merah, super merah, dan juga kuning. Silakan dicoba semua ya, termasuk yang warna super merah ataupun kuning. Karena disini akan dibahas mengenai manfaat buah naga super merah dan juga manfaat buah naga kuning.

Anda juga pasti sudah tahu, buah naga yang memiliki nama ilmiah Hylocereus sp. ada beberapa varietas atau jenisnya. Lalu, sebenarnya buah ini darimana kah? Jika penasaran silakan baca juga keterangan pada tautan di bawah ini.


klasifikasi buah naga dan morfologi

Kandungan Nutrisi Buah Naga Super Merah dan Kuning

Buah naga memiliki kandungan gizi yang penting bagi tubuh, mulai dari vitamin, mineral serta zat zat lainnya yang baik untuk kesehatan. Begitu juga buah naga super merah dan kuning, kandungan nutirsinya antara lain fosfor, kalsium, karbohidrat, protein dan mineral. Buah ini juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B12. Gimana, ada yang males makan buah naga? rugi pastinya, ya nggak.

Manfaat Buah Naga Super Merah dan Kuning

Jenis atau varietas sudah tahu? Nutrisi atau gizinya juga sudah tahu? Nah, ini yang paling penting untuk diketahui, manfaat atau khasiatnya. Agar saat mengkonsumsi buah naga akan lebih semangat lagi. Berikut manfaat buah naga super merah dan kuning.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (hypertensi)
Penelitian membuktikan bahwa buah naga juga mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh kita atau juga bisa disebut penyakit hipertensi.

2. Menurunkan Kolestrol dalam Darah
Karena banyaknya terdapat kandungan vitamin B3 dalam buah naga, ini dapat membuat kolestrol yang ada dalam tubuh kita menjadi turun.

3. Membangun Kembali Sel-Sel yang Telah Rusak
Buah naga banyak mengandung protein yang berguna untuk membentuk sel-sel rusak. Buah ini mampu melakukan hal seperti itu jika anda teratur dalam mengkonsumsi buah yang satu ini.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Karena buah naga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C, maka rutin mengkonsumsi buah naga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Untuk dapat mendapatkan lebih banyak vitamin C, disarankan untuk mengeringkan buah ini, hal ini mampu memperbanyak kandungan vitamin C sampai 10 kali lipat.

5. Mencegah Penyakit Kanker
Buah naga juga dapat mencegah penyakit kanker, caranya adalah dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur. Karena dalam buah ini terdapat banyak gizi yang bermanfaat untuk mencegah munculnya kanker.

6. Memperbanyak Energi
Buah Naga juga dipercaya dapat memperbanyak energi didalam tubuh kita, karena buah naga juga banyak mengandung vitamin B1 yang mana kita tahu kalau vitamin ini mampu mempercepat pembentukkan karbohidrat.

7. Menambah Nafsu MakanBuah naga juga merupakan sumber dari kandungan vitamin B12 yang mana telah kita ketahui bahwa vitamin tersebut mampu meningkatkan nafsu makan, terutama penting untuk anak-anak.

8. Melancarkan Buang Air Besar
Selain mengandung vitamin yang sangat tinggi, buah naga ternyata juga banyak mengandung serat yang cukup tinggi juga. Dengan begitu akan mampu melancarkan buang air besar.

9 Memperkuat Tulang dan Gigi
Buah naga juga banyak mengandung cukup banyak mineral seperti fosfor dan kalsium, yang mana zat-zat tersebut mampu memperkuat tulang dan gigi kita.

manfaat buah naga super merah dan kuning

Nah, sudah tahu kan, apa saja manfaat buah naga super merah dan kuning. Jangan lupa, jika informasi ini bermanfaat silakan dishare agar yang lain juga semakin tahu. Selamat menikmati sajian buah naganya (disajikan sendiri tapi ya). Semoga bermanfaat untuk lainnya juga.

Jikan ingin tahu lebih banyak lagi tentang manfaat buah naga, sialkan klik saja pada tautan berikut ini.
Baca juga: Manfaat Buah Naga
Author: Unknown Title: Manfaat Buah Naga Super Merah & Kuning - Varietas Baru Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : Manfaat Buah Naga Super Merah & Kuning - Varietas Baru

0 comments:

Post a Comment