Kumpulan Informasi Menarik

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Ini Singkat, Mudah & Terbaik

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah - Postingan kali ini juga masih ada hubungan dengan pendidikan dan lingkungan sekolah. Namun kali ini bertemakan tentang perpisahan. Ya, memang sudah menjadi hal yang biasa jika setiap tahunnya sekolah pasti melepas lulusannya yaitu kelas 12 untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi ataupun ke jenjang karir.

Dan mungkin para siswa pun banyak yang merasakan bahwa sepertinya belum lama belajar di sekolah ini, tahu-tahu sudah waktunya lulus dan berpisah dengan siswa lainnya, juga dengan gurunya, serta para pengurus yang ada di sekolah.

Momen perpisahan di sekolah adalah momen spesial, adalah momen bahagia sekaligus mengharukan karena harus berpisah dengan yang lainnya. Tapi tak apalah, karena setiap manusia haruslah terus maju dan menempuh berbagai perjalanan yang baru dalam hidupnya agar senantiasa menjadi yang lebih baik.

contoh pidato perpisahan sekolah singkat mudah dan terbaik

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Di momen yang spesial inilah, biasanya ada beberapa perwakilan untuk memberikan sambutan dan beberapa patah kata "pamitan" untuk perpisahan di sekolah. Biasanya perwakilan tersebut ada yang dari Guru, dari Siswa dan tentunya dari Kepala Sekolah.

Tentunya dalam memberikan sambutan diperlukan sebuah pidato yang "apik" dan berkesan dan yang terpenting adalah sesuai dengan tema dari acara perpisahan yang diadakan di sekolahan tersebut. Untuk itu, berikut ini adalah Contoh Pidato Perpisahan Sekolah yang cocok digunakan saat acara perpisahan sekolah, baik itu untuk kelas 12 SMA, kelas 9 SMP, kelas 6, maupun TK. Cukup diubah beberapa hal saja agar sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah.

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

Berikut ini adalah contoh pidato perpisahan sekolah yang singkat dan mudah. Silakan bisa diubah, dikurangi, ataupun ditambah untuk menyesuaikan dengan kondisi sekolah saat ini.

Permbukaan Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan acara perpisahan sekolah ini.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam acara istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Isi Pidato Perpisahan Sekolah

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah dalam perjalanan kehidupan yang baru di depan. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan telaten membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna.

Penutup Pidato Perpisahan Sekolah

Di mana ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak membuat kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan siswa dalam acara perpisahan sekolah tercinta ini. Semoga kelak kita dapat meraih cita-cita dengan terus semangat!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nah, itu saja sekilas contoh pidato perpisahan sekolah yang singkat dan mudah untuk dicontoh. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Bagikan ke teman-teman lainnya jika ini bermanfaat dan terima kasih.
Author: manrochim Title: Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Ini Singkat, Mudah & Terbaik Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : Contoh Pidato Perpisahan Sekolah Ini Singkat, Mudah & Terbaik

0 comments:

Post a Comment