Kumpulan Informasi Menarik

KEREN! Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Padat & Jelas

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP - Mungkin kali ini tidak terlalu singkat dan padat, tapi jelas ^_^. Yah, sobat semua, teruntuk kamu yang masih sekolah khususnya kelas 9, tentu waktu belajar di sekolah tidaklah selama masa belajar di kelas 7 atau 8. Karena setelah Ujian Nasional, maka waktu akan terasa cepat berlalu dan tak terasa sudah saatnya perpisahan.

Nah, pastinya di saat momen perpisahan tersebut akan ada seorang perwakilan dari kelas 8 atau 9 yang tampil untuk memberikan sambutan pidato perpisahan untuk kakak kelas 9 SMP yang akan lulus semuanya. Amin.. ^_^

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Nah, siapakah yang akan maju sebagai perwakilan dan akan menyampaikan pidato perpisahan untuk kelas 9 nantinya? Tentu saja bebas, bisa saja dari siswa yang berprestasi, bisa juga dari siswa yang dianggap paling berwibawa di sekolah seperti Ketua OSIS, atau bisa saja kamu sendiri yang akan maju sebagai perwakilan.

Siapapun itu, ada baiknya kamu pun mempersiapkan diri dengan pidato milik kamu, siapa tahu kamu sendiri yang akan terpiilih dan maju di hadapan semua teman-teman mu kelas 9 SMP. Iya... kamu.. ^_^

contoh pidato perpisahan kelas 9 smp singkat padat jelas

Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP

Yasudah, tidak perlu panjang lebah sambutan dari saya, karena saya juga tidak ingin berpidato di postingan kali ini. Cukup kamu saja yang berpidato, iya.. kamu. Silakan siapkan naskah pidatomu, okey!

Berikut ini ada kumpulan contoh contoh pidato perpisahan kelas 9 SMP yang cukup banyak yang diambil dari beberapa referensi. Semoga bisa kamu tiru dan kembangkan sendiri sesuai situasi dan kondisi sekolah kamu.


Contoh Pertama | sumber kelasindonesia[dot]com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat Ibu Nur Jannah, M.pd selaku kepala sekolah SMPN 9 Rawa Sari
Yang terhormat Bapak Andi Susanto, M.Pd selaku wakil kepala sekolah
yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta seluruh staff SMPN 9 Rawa Sari
dan seluruh teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua bisa berkumpul di dalam aula ini dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas 9 SMP dalam keadaan sehat dan tanpa halangan sedikitpun. Dan juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada kanjeng Nabi Muhammad saw beserta seluruh keluarga, sahabat serta umatnya yang setia. Semoga kita dapat dipertemukan kembali dengannya di dalam surga kelak amin..

Hadirin yang saya hormati,

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas 9. Terimaksih juga untuk segenap panitia yang telah bekerja dengan sangat keras dalam menyiapkan dan menjalankan acara yang sangat berkesan ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya mewakili teman-teman kelas 9 untuk menyampaikan pesan, kesan dan rasa terimakasih kami kepada kalian semua terkhusus bapak dan ibu guru kami yang tercinta.

Hadirin yang saya hormati,

3 tahun yang lalu kami semua datang ke sekolah ini seperti gelas kosong tanpa air sedikitpun. Lalu gelas kosong tersebut perlahan-lahan telah terisi dengan air yang bernama ilmu dan wawasan hingga akhirnya sekarang tiba waktunya gelas tersebut harus diisi dengan air yang lebih banyak lagi. 3 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami dan telah banyak kenangan-kenangan indah yang kami ukir di sekolah yang tercinta ini sehingga berat rasanya bagi kami untuk meninggalkan rumah kami, teman dan guru-guru kami. Oleh karena itu, kami merasa sangat sedih sekaligus senang dengan apa yang telah kami lalui dan capai bersama di sekolah ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini juga, saya dan seluruh teman-teman kelas 9 mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami dengan tekun dan kesabaran yang luar biasa. Kalian telah mendidik dan mengajari kami tanpa rasa lelah sedikitpun yang tergores di wajah. Kami pun menyadari bahwa sebesar dan sebanyak apappun yang kami berikan tidak bisa membalas semua jasa-jasa kalian. Dan yang bisa kami lakukan hanyalah berdoa semoga Allah swt selalu memberikan kesabaran dan kesehatan kepada kalian semua dalam menjalankan tugas mulia ini.

Tak lupa, kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru jika tingkah laku kami selama ini selalu membuat kesal dan menyinggung hati. Semoga Bapak dan Ibu guru bisa memaafkan kami karena restu kalian sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai mimipi-mimpi kami.

Hadirin yang saya hormati,

Sebelum kami pergi, saya berpesan kepada adik-adik kelas untuk terus belajar dengan giat dan raihlah prestasi setinggi mungkin untuk mengharumkan nama baik sekolah ini. Dan juga patuhilah nasehat-nasehat Bapak dan Ibu guru karena mereka adalah orang tua kedua kalian disekolah.

Untuk teman-temanku seluruh siswa-siswi kelas 9, Janganlah puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Marilah bangun kembali semangat untuk menggapai cita-cita kita. Terimaksih juga untuk teman-teman semua atas memori-memori indah yang telah kita ukir bersama di sekolah tercinta ini. Saya juga berpesan untuk terus menjaga silahturahmi. Semoga kita akan dipertemukan kembali dengan keadaan yang sukses dimana kita telah berhasil menggapai cita-cita kita Aminnn..

Hadirin yang saya hormati,

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru, adik-adik kelas, teman seperjuangan dan tidak lupa seluruh staff SMPN Rawa Sari dan selamat kepada siswa-siswi kelas 9 atas kelulusannya.

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan kali ini. Jika terdapat kesalahan ketika saya menyampaikan pidato ini, saya memohon maaf dan terimaksih atas perhatiannya.

Saya akhiri

Wabilahitaufikwalhidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb

Contoh Kedua | sumber downloadcontohmakalahku[dot]blogspot[dot]com

salam pembuka

Yang terhormat, bapak kepala sekolah ..... ..... .....

Yang saya hormati para guru pengajar dan pegawai di sekolah .... ... ...

Serta teman-teman dan adik-adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan

Di pagi hari yang cerah ini, tak lupa kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat anugrah beliau, kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara Perpisahan Kelas 9tahun ajaran ... ... ... ...

Saya disini sebagai wakil dari kelas 9, akan membacakan pidato perpisahan kelas 9 tahun ajaran ... ... .... Tak terasa sudah 3 tahun lamanya kami bersekolah di sekolah ini. Tentunya ada berbagai kesan yang telah kami lalui baik bersama teman-teman seangkatan, adik-adik kelas dan juga para guru yang mengajar di sekolah ini.

Kami tahu bahwa kesan selama kami bersekolah disini tidaklah selalu menyenangkan, ada kalanya kami melakukan sesuatu hal yang tidak berkenan di hati teman-teman, adik kelas dan para guru. Maka dari itu saya selaku wakil dari kelas 9 yang akan berpisah mengucapkan permohonan maaf yang setulusnya untuk teman-teman, adik kelas dan para guru disini.

Tat kala kami banyak melakukan kesalahan, namun para guru dan para pembimbing kami tak henti-hentinya mendidik dan mengajarkan kami ke arah yang lebih benar. Mengajari kami dari yang belum bisa menjadi bisa, dengan sabar mendidik kami meskipun kami jarang mengerti dalam berbagai bidang mata pelajaran. Dengan itu, tak lupa kami mengucapkan beribu kata "Terimakasih" yang sebesar-besarnya untuk para guru dan pembina kami di sekolah ini.

Adik-adik kelasku sekalian, kalian sekarang telah menuju ke jenjang yang semakin tinggi. Kami berpesan untuk adik-adik sekalian, teruslah semangat dalam menuntut ilmu. Jadilah ujung tombak dari sekolah ini, banggakanlah nama sekolahmu. Berprestasilah sampai ke tingkat yang tinggi dan jangan pernah menjelek-jelekan nama sekolahmu dengan melakukan perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh para pelajar seumuran kalian. Adik-adiku sekalian, Kami tahu kami bukanlah lulusan terbaik dari sekolah ini maka dari itu Jangan pernah meniru kakak-kakak kelasmu saat ini, jadilah orang yang bisa lebih, lebih, lebih dan lebih baik dari kakak-kakak kelasmu saat ini. Teruslah optimis hingga kalian dapat bangga berkata bahwa "Akulah Murid Dari Sekolah Ini".

Para hadirin sekalian, seperti pepatah mengatakan. "Disetiap pertemuan pasti akan ada perpisahan" sama seperti saat itu, kami memasuki sekolah ini, belajar disini, menuntut ilmu disini dan akhirnya kami juga akan meninggalkan sekolah ini. Kami akan selalu mengenang semua yang telah kami lalui di sekolah ini. Kami akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Akhir kata saya ucapkan Paramashanti

salam penutup ....... 

Contoh Ketiga | sumber downloadcontohmakalahku[dot]blogspot[dot]com

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Yang terhormat, bapak kepala sekolah .......

Yang saya hormati, bapak/ibu guru dan staf ......

Yang saya hormati, bapak/ibu tamu undangan

Serta teman-teman yang berbahagia

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan dan kesehatan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di halaman SMP N 11 ini untuk mengadakan acara perpisahan pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2013/2014. Selanjutnya, perkenankan saya untuk berdiri di sini, mewakili seluruh siswa kelas IX untuk sekedar memohon maaf dan menguncapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru tercinta.

Selama 3 tahun kami belajar di SMP N 11 ini, kami sadar bahwa kami telah sering melakukan tindakan yang kurang berkenan di hati bapak/ibu guru. Kami sadar bahwa tingkah laku kami banyak yang membuat bapak/ibu guru jengkel dan marah. Sudah sewajarnya pula jika kami mendapatkan hukuman dari bapak/ibu guru yang semata-mata hanya bertujuan untuk mendidik kami menjadi anak yang baik dan berprestasi. Untuk itu, sudilah kiranya bapak/ibu guru memaafkan semua kesalahan kami, tingkah laku kami, dan ucapan kami yang kurang berkenan. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari semua kesalahan kami.

Untuk selanjutnya, kami juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan seluruh staf SMP N 11. Kepada bapak/ibu guru kami, terimakasih telah mendidik kami dengan penuh kesabaran. Terimakasih telah membimbing kami menjadi anak yang lebih bertanggung jawab, sopan, bertaqwa, dan pintar dalam hal akademik maupun non akademik. Terimaksih telah mendampingi kami dalam meraih prestasi dan dengan sukses melewati tahap pendidikan di jenjang menengah pertama ini. Kepada seluruh staff SMP N 11, kami juga menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya, karena telah memberikan pelayanan fasilitas yang terbaik bagi kami.

Saat ini, kami telah selesai menjalani pendidikan di sekolah tercinta ini. Ijinkan kami mohon pamit dan meminta doa kepada seluruh bapak/ibu guru dan staf SMP N 11. Doakan kami untuk bisa meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan baik. Doakan kami untuk bisa menjaga amanah bapak/ibu guru dengan sebaik-baiknya. Doakan kami untuk tetap bisa menjadi anak yang berbakti dan siswa yang berprestasi yang didasari oleh sikap taqwa yang tiada henti. Doakan kami agar bisa menggapai cita-cita kami dan menjadi anak dan siswa yang bisa orang tua kami dan bapak/ibu guru banggakan dikemudian hari.

Untuk sekolah kami tercinta, SMP N 11, semoga tetap menjadi sekolah terbaik dan mampu menciptakan siswa-siswa berprestasi dalam segala bidang. Semoga sekolah ini tetap menjadi sekolah idaman para siswa dan menjadi tempat terbaik untuk menimba ilmu, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Semoga sekolah ini mampu terus meningkatkan kualitas seluruh fasilitas yang ada sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik-baiknya.

Bagi adik-adik kami kelas VII dan VIII, kami berharap kalian akan terus meneruskan dan menigkatkan prestasi kalian. Kami juga berharap kalian tetap rajin belajar, berbakti kepada orang tua, menghormati dan mematuhi bapak/ibu guru. Jadikan hal itu sebagai cambuk dan alat untuk kalian menggapai cita-cita. Ambil sisi positif dari kami dan jangan tiru kelakuan buruk kami.

Cukup sampai di sini kata pamit dari kami. Mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua ini. Akhir kata,wabilahi taufik walhidayah.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Keempat | sumber downloadcontohmakalahku[dot]blogspot[dot]com

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP Darul Ulum

Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru

Serta teman-temanku yang berbahagia

Pada pagi hari ini, tak lupa kita ucapkan puja dan puji kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kasih sayangnya kepada kita semua, sehingga sampai hari ini kita masih tetap bisa melakukan segala bentuk aktifitas dan dapat berkumpul di sini dalam acara Perpisahan Kelas IX tahun ajaran 2012/2013.

Saya di sini mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Darul Ulum tercinta ini seringkali membuat bapak/ibu guru kesal, kecewa, sedih, maupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus emoga bapak/ibu guru semua sudi kiranya memaafkan semua kesalahan kami baik yang sengaja maupun tidak demi kebaikan kami semua ke depannya.

Saya dan teman-teman, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi. Untuk bapak/ibu guru terutamanya, mungkin ucapan terima kasih dari saya dan teman-teman semua tidaklah cukup membayar semua jasa baik anda selama 3 tahun ini, yang tanpa lelah mengajari serta mendidik kami menjadi insan yang semakin mengerti. Sungguh kebaikan bapak/ibu guru hanya mampu dibalas oleh Allah. Jazakumullah khoiron katsiron.

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam perjalanan kita menuntut ilmu. Mungkin semua itu esok akan menjadi sebuah memori terindah yang akan selalu kita ingat.

Tak lupa kepada adik-adik kami yang masih tajam pemikirannya, untuk ke depan kalian harus lebih berprestasi dari kakak-kakakmu ini, jangan buang waktumu dengan percuma, buatlah sekolah kita menjadi yang terbaik. Buatlah guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan.

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Ingatlah tangis tawa kita selama ini, pelangi yang selalu iringi perjalanan mulia ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Contoh Kelima | sumber downloadcontohmakalahku[dot]blogspot[dot]com

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera

Yang terhormat kepala sekolah SMP Darul Ulum

Yang kami hormati guru-guru

Dan teman-teman semua yang saya cintai

Puji syukur kehadirat Allah SWT, berkenan atas waktu dan kesempatan sehingga kita semua dapat hadir di acara perpisahan kelas 9 Darul Ulum tahun ajaran 2012/2013 pada pagi hari ini

Saya dan teman-teman berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada SMP Darul Ulumdan juga para guru SMP tanpa terkeculi, yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi

Selama 3 tahun bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang kami rasakan dalam menuntut ilmu, semua itu tak bisa dilupakan begitu saja, dan akan menjadi kenangan dalam hidup kami

Kami siswa, menghanturkan permohonan maaf jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja

Kepada teman-temanku, saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat menempuh jenjang pendidikan yang labih tinggi dan untuk SMP Darul Ulum, semoga sukses dan jaya selalu

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf

Wabilahitaufik walhidayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Keenam | sumber downloadcontohmakalahku[dot]blogspot[dot]com

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMP NEGERI 1 PADEMAWU

yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta staff dan karyawan,

dan teman-teman kelas IX maupun adik-adik kelas VII dan VIII yang saya sayangi.

Selamat pagi dan salam damai untuk kita semua.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberi berkat dan karunia, salah satunya kita dapat berkumpul bersama dalam rangka perpisahan kelas IX. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan di mana saya diizinkan menyampaikan pidato saya.

Teman-teman yang saya sayangi, begitu singkat kebersamaan kita dalam berjuang menuntut ilmu lebih tepatnya mencari ilmu karena ilmu tidak bersalah, tidak seharusnya dituntut. Sungguh indah kebersamaan kita, pastinya tidak akan bisa dilupakan karena penuh warna. Suasana belajar di kelas, kebersamaan di kegiatan sekolah, ataupun saat-saat kita berkenalan satu sama lain hingga saling mengenal. Air mata kebahagiaan maupun kedukaan kita lalui bersama, mungkin saja sampai nantinya.

Bapak dan ibu guru yang saya hormati, saya mewakili siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pademawu ingin mengucapkan terima kasih atas teladan dan bimbingan pengajaran yang tulus tanpa kenal lelah selama kami bersekolah di sini. Begitu mulia pengorbanan tersebut, terlalu indah dan teramat singkat kebersamaan kita. Kebersamaan kita tak luput dari kesalahpahaman. Oleh karena itu, kami yang sedang banyak belajar memohon maaf karena kami sering mengecewakan hati bapak dan ibu guru.

Adik-adik kelas VII dan VIII yang saya sayangi, selamat atas keberhasilan kalian mencapai tingkat yang lebih tinggi. Lebih tepatnya, kelas VII menjadi kelas VIII dan kelas VIII menjadi kelas IX. Tingkatkanlah semangat belajar kalian dan jadilah teladan yang baik bagi adik – adik kelas nantinya. Perubahan bangsa berawal dari kita, ukirlah prestasi dan ubahlah negeri. Satu hal, kami sebagai kakak kelas memohon maaf karena kami pernah mengecewakan kalian baik melalui perkataan maupun perbuatan. Terima kasih juga karena telah menerima kami apa adanya.

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan, semoga kami dapat mengharumkan nama SMP Negeri 1 Pademawu di tempat yang baru juga lebih berguna bagi nusa, bangsa, agama, dan keluarga. Apabila terdapat kesalahan dalam pengucapan, saya memohon maaf.

Terima kasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum Wr.Wb


Baiklah, kiranya cukup ya sob. Jika masih kurang banyak, sobat bisa cari sendiri contoh contoh pidato perpiahan kelas 9 SMP lainnya. Ada banyak kok di internet. Semoga bermanfaat, dan silakan share ke teman lainnya jika ini bermanfaat. Terima kasih.

Author: manrochim Title: KEREN! Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Padat & Jelas Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : KEREN! Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP Padat & Jelas

0 comments:

Post a Comment