Kumpulan Informasi Menarik

Inilah 13 Rahasia Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Tentunya sudah tak asing lagi di telinga anda, bahwa minyak zaitu memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, kecantikan awajah dan kulit, rambut, atau bagi yang bermasalah dengan wajah berjerawat dan ingin hilang jerawatnya, silakan simak tips berikut ini tentang 13 rahasia manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.

Fungsi Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Minyak zaitun yang mengandung banyak nutrisi alami yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh menjadikannya dimanfaatkan oleh banyak orang. Bahkan tak hanya orang biasa, beberapa orang terkenal seperti artis atau pun seorang ratu juga konon menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kecantikannya, seperti Ratu Cleopatra, seorang Ratu Mesir zaman kuno dulu.

Maka dari itu, anda yang selalu menjaga penampilan terutama dalam hal kecantikan atau ketampanan wajah pastinya akan lebih baik jika menggunakan bahan alami seperti minyak zaitu. Jadi, silakan simak info manfaat minyak zaitun bagi kesehatan selengkapnya berikut ini agar anda lebih yakin.
manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, kulit, wajah, rambut, kesehatan

Manfaat Minyak zaitun untuk Kecantikan

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari minyak zaitu, tapi ini adalah yang penting dan perlu untuk anda ketahui.

1. Mengatasi kulit kering dan pecah pecah
Kandungan nutrisi dari minyak zaitun memang mampu melembabkan dan menjadikan kulit yang kering dan pecah-pecah akan semakin hilang. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskannya sercara rutin setiap hari, sehingga kulit pun akan semakin lembab, sehat serta tidak kering dan pecah-pecah lagi.

2. Melembabkan kulit wajah
Wajah adalah bagian terpenting agar bisa tampil cantik. Minyak zaitun mampu melembabkan kulit dan menjaga kelembaba kulit agar selalu normal. Dengan demikian maka kulit wajah akan selalu terlihat sehat, cerah dan cantik.

3. Mengatasi wajah berminyak
Kandungan zat dari minyak zaitun juga mampu mengatasi masalah wajah berminya, sehingga menjadikan kelenjar minyak pada wajah akan normal dan tidak berlebihan dalam mengekskresikan minyak. Dengan begitu minyak pada wajah akan berkurang dan kulit wajah pun akan terlihat lebih cantik.

4. Mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah
Minyak zaitun memang mampu memberikan efek menyegarkan bagi kulit, serta dapat membuat kulit lebih relaks sehingga cocok untuk merelaksasi kulit serta wajah anda. Kulit yang segar dan relaks ini nantinya yang akan menjadikan kulit nampak lebih cerah dan segar.

5. Menghilangkan tanda tanda penuaan pada wajah
Memang semua orang akan menjadi tua, tapi tua dapat juga diperlambat dengan perawatan kulit secara alami salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Karena kulit yang tidak pernah dirawat akan bisa lebih cepat tua sebelum waktunya. Berikut ini adalah tanda tanda kulit yang mengalami penuaan:
  • kulit terasa kering dan kasar
  • kulit semakin berkeriput
  • elastisitas dan kekenyalan kulit semakin berkurang

6. Mengangkat sel kulit yang mati
Sel-sel kulit tubuh kita juga sering mati dan akan digantikan dengan yang baru. Namun jika saat membersihkan tubuh dengan mandi sel kulit yang mati tidak ikut terbawa, maka akan menjadikannya menumpuk dan menjadikan kulit semakin kusam.

Karena itu, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit dengan mengangkat dan menghilangkan sel sel kulit yang telah mati. Dengan begitu mak akulit akan menjadi lebih cerah, lebih halus, dan juga terlihat lebih berseri dan cantik.

7. Menjaga kelembaban kulit keseluruhan
Tidak hanya wajah saja, minyak zaitun juga baik untuk seluruh kulit tubuh. Dengan sering mengoleskan atau menggunakan minyak zaitun sebagai lotion maka kulit pun akan semakin lembab dan sehat.

8. Menjaga kesehatan kulit secara alami
Kulit tentunya juga membutuhkan nutrisi setiap hari agar selalu sehat. Nah, di dalam minyak zaitun juga terkandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk kulit. Dengan sering menggunakan minyak zaitun untuk lotion kulit maka kulit pun akan semakin sehat dan cantik.


9. Menghilangkan kantung mata
Minyak zaitu juga mampu menyamarkan kantung mata dengan rutin mengoleskan minyak zaitun secara teratur. Jika digunakan secara rutin, maka kantung mata pun tak lama akan semakin hilang dan akan semakin cantik.

10. Berfungsi sebagai tabir surya
Sinar UV (ultra violet) sangatlah berbahaya bagi tubuh terutama kulit yang sering terkena paparan sinar matahari. Jika UV sering terkena kulit, maka bisa mengakibatkan gangguan kulit seperti iritasi, kanker, kulit terbakar, atau gosong (menghitam).

Dan agar terhindar dari gangguan kulit di atas, maka dengan minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung.

11. Merawat dan menjaga kesehatan rambut
Minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Telah banyak yang percaya dan menggunakannya untuk perawatan rambut agar sehat. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut.
  • Menjadikan rambut lebih berkilau secara alami
  • Menghilangkan serta mencegah munculnya ketombe
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Menyuburkan rambut
  • Mencegah rambut rontok, serta
  • Mencegah rambut bercabang

12. Untuk membatu diet dan pembentukan tubuh yang ideal
Cantik tidak cukup dilihat dari kulit dan wajah saja, tapi juga kondisi tubuh yang sehat, fit dan segar bugar. Kondisi badan agar sehat dipengaruhi oleh pola makan dan pola diet seseorang. Dengan menambahkan minyak zaitun dalam proses/pola diet yang dilakukan, maka akan dapat mengurangi asupan lemak atau kolesterol jahat di dalam tubuh.
Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat dihindari dengan manfaat minyak zaitun:
  • kolesterol
  • diabetes
  • penyakit jantung
  • kanker

13. Menyehatkan tubuh secara alami
Kondisi tubuh yang sehat, maka akan diikuti dengan kecantikan kecantikan yang semakin terlihat. Itulah kenapa, dengan manfaat minyak zaitun dan berbagai kandungan nutrisi yang bermnfaat di dalamnya akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan menjadikan kecantikan anda semakin terpancar.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wanita. Semoga bermanfaat dan jagalah kecantikan anda secara alami, karena itu lebih baik.
Author: Unknown Title: Inilah 13 Rahasia Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : Inilah 13 Rahasia Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

0 comments:

Post a Comment