Kumpulan Informasi Menarik

Manfaat Yoghurt

Manfaat Yoghurt yang umumnya orang tahu biasanya hanya sebatas tahu saja, seperti manfaat yoghurt itu baik bagi kesehatan, kulit, kecantikan wajah, juga baik untuk diet dan bagi ibu hamil. Nah, sebenarnya masih ada juga manfaat lainnya yang cukup banyak, karena itu biasakanlah rutin mengkonsumsi yoghurt, agar tubuh sehat. Kenapa bisa? Silakan simak saja pada tautan di atas.

Rasa asam dari yoghurt juga lezat untuk dinikmati. Justru sekarang ini juga dicampurkan dengan variasi rasa buah, seperti rasa strawberry, anggur, dan juga masih ada rasa rasa menarik lainnya. Dan sudah pastinya, tidak hanya lezat tapi juga memberikan khasiat atau manfaat yoghurt yang baik untuk kehidupan anda.

Manfaat Yoghurt

Berikut ini ada 10 manfaat yoghurt yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi yoghurt dan berpola hidup sehat. Inilah manfaat yoghurt.

Manfaat Yoghurt dan Cara Merawat Rambut Rusak

1. Menjaga tulang tetap sehat
Semangkuk yoghurt dapat memberi Anda banyak kalsium dan vitamin D. Kedua komponen ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang ada di dalam yoghurt juga membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang sepanjang hidup Anda. Dengan demikian, konsumsi yoghurt membantu untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

2. Mudah dicerna
Orang yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, dapat dengan aman menikmati dan mendapatkan manfaat yoghurt. Sebab, yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase, yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.

3. Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu Anda untuk memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

6. Mengandung berbagai jenis vitamin
Satu porsi yoghurt dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium dan riboflavin. Yoghurt juga kaya akan vitamin B12, yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat membantu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.

8. Mengurangi risiko infeksi jamur
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi dan kejadian infeksi akibat jamur dalam vagina.

9. Meningkatkan kesehatan usus
Kultur aktif yoghurt membantu meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar dan penyakit usus.

10. Membantu menurunkan berat badan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan. Dengan demikian, hal ini membantu Anda memiliki tubuh yang lebih ramping.

Informasi Tambahan

Inilah cara merawat rambut rusak yang alami dan aman. Cocok untuk anda yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah rambut seeprti kusut, kering, kusam, mudah rontok, ujung bercabang, mudah patah, ketombe, atau masalah masalah rambut lainnya yang dikarenakan salah memilih alat catok sewaktu rebonding, smooting atau penataan rambut lainya. Dengan tips cara merawat rambut rusak yang alamai, maka rambut akan segera kembali menjadi sehat dan berikulai. Informasi selengkapnya silakan langsung saja klik tautan di atas.

Dan penting juga untuk selalu menjaga diri agar tidak sakit, namun jika sampai mengalami sakit, silakan siapkan terlebih daulu asuransi kesehatan Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life. Karena dengan itu maka urusan sakit nanti sudah ada yang nanggung dan dijamin beres tak bermasalah.
Author: Unknown Title: Manfaat Yoghurt Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
TheJutsuBlog
Tags :

Populer Lainnya : Manfaat Yoghurt

0 comments:

Post a Comment